Posted in My Story

Bela Membela

Kalo melihat realita yang ada di tengah sebagian umat Islam sekarang saya jadi teringat ingat film PK. 
Soal perkataan yang menyatakan “membela” Allah, Rasul, Alquran, Islam, Syariat seperti yang telah disumpahkan dan di ikrarkan di Masjid Al Azhar Jakarta Selatan kemarin pagi 15 Januari 2017 oleh jamaah aksi subuh berjamaah.
Kalo saya, tak menggunakan dalil nash Alquran dan Hadist yang memang bukan kapasitas saya. Saya hanya menggunakan dalil akal sehat saya saja, dan ini menjadi ranah yang bisa di akses siapa saja yang sama sama menggunakan akal sehat untuk berdiskusi. 
Dalam konteks “Bela Membela” sebenarnya kita bisa tahu dengan jelas antara yang membela dan yang dibela. 
Siapa yang lebih kuat antara yang membela dan yang di bela?
Pastilah sosok yang di bela adalah sosok yang lemah yang membutuhkan pembelaan dari sosok yang lebih kuat yaitu sang Pembela. 
Apakah Allah, Rasul, Alquran, Islam, Syariat di anggap begitu lemah oleh orang orang kuat ini.?
Sebenarnya siapa yang melindungi siapa? 
Apakah kita yang tepatri dalam ruang dan waktu yang terbatas ini, sanggup membela yang tak terbatas itu? 
Interpretasi kita tentang Tuhan sejatinya tidak akan pernah sempurna sesempurna kehendak Tuhan. 

Jadi pikiran yang menganggap Interpretasi kita paling sempurna soal ini adalah sesat pikir.
Sebenarnya untuk bertindak selaku manusia seutuhnya tak perlulah Wahyu. Akal yang diberikan Tuhan kepada kita pun mampu untuk itu.

Itulah bedanya kita dengan makhluk ciptaan Tuhan yang lain.
Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk. BUKAN AKU MELINDUNGI ALLAH DARI GODAAN SYAITAN YANG TERKUTUK. 

Salam Damai

Author:

Think Clearly, Create Freely, Love Deeply

Komentari

